Profil SDINDA

ads
Islam memandang bahwa pendidikan sebagai hal fundamental dalam membentuk peradaban masyarakat. sebab pendidikan merupakan proses penanaman nilai-nilai kehidupan yang sangat berharga dalam diri manusia.

Untuk melahirkan generasi yang berkualitas dibutuhkan proses penanaman nilai-nilai yang sesuai dengan kemajuan zaman. salah satu usahanya dengan metode memadukan antara kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, dan kecerdasan intelektual.

Pendidikan seperti ini harus dilakukan secara sistematis, bertahap dan berkesinambungan yang sering disebut dengan " Pendidikan seumur hidup" sebagai langkah awal kearah konsep pendidikan tersebut. Sekolah Dasar Islam Nida El-Adabi hadir untuk ikut serta memberikan kontribusi bagi perkembangan peradaban masyarakat berlandaskan nilai-nilai keislaman yang universal, Insya Allah!

SDINDA adalah kepanjangan dari Sekolah Dasar Islam Nida El-Adabi yang menerapkan sistem pendidikan Full Day School dengan menggunakan kurikulum terpadu, yang menekankan pada 6 pelajaran unggulan yaitu:

  1. TAHFIDZUL QUR'AN
  2. TAHFIDZUL HADIST
  3. BAHASA ARAB
  4. BAHASA INGGRIS
  5. SEMPOA
  6. KOMPUTER
Dengan tujuan kurikulum terpadu berupaya untuk:

  • Turut serta mencerdaskan kehiduan bangsa dengan menyelenggarakan pendidikan yang berorientasi pada nilai-nilai keislaman
  • Membentuk generasi Qur'ani dambaan umat yang berpengetahuan, berkepribadian, dan berperadaban.
  • Memfasilitasi terbentuknya generasi yang memiliki pola pikir islami, pola hati yang imani, dan pola tindak yang ihsani.
  • Memperisapkan generasi yang handal dan siap berkarya ditengah masyarakat dengan berbekal pengetahuan umum dan agama
VISI

Visi SDINDA mempersiapkan generasi yang berpengalaman, berkepribadian dan berperadaban Qur'ani

MISI

MISI SDINDA memberdayakan sistem pendidikan sebagai bagian dari peradaban Islam

Denagn niat yang Insya Allah ikhlas kami siap memberikan yang terbaik bagi perkembangan pendidikan di wilayah Parungpanjang secara khusus dan Perkembangan Pendidikan di Indonesai secara umum. pendidikan secara umum perlu kiranya di lengkapi dengan pendidikan keagamaan agar anak pada perkembangannya mampu mengimbangi perkembangan zaman dengan kuat dan benar.

Alamat :
SD ISALAM NIDA EL-ADABI
Jl.Raya Kabasiran KM 05 Parungpanjang Bogor kode post 16360
telp: (021) 54260134
ads

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Profil SDINDA"

Post a Comment